EDITORIAL PLAN

Pengertian editorial plan      

Editorial plan adalah alat yang digunakan untuk mengontrol seluruh jenis publikasi konten dalam beragam media, seperti koran, majalah, blog, email marketing, dan berbagai jenis media lainnya.

Kenapa editorial itu penting?
  • Membuat dan mengedit beragam konten berdasarkan jadwal yang telah dibuat dalam kalender.
  • Dengan menggunakan kalender editorial, Anda tentu akan dapat menghadirkan konten secara rutin dengan tema dan topik yang berbeda-beda.
  • Membantu Anda dalam mengatur pemasaran konten, kalender editorial menjaga usaha Anda bergerak ke arah yang benar sesuai visi dan misi usaha Anda.
  • Mengontrol distribusi konten di beragam bentuk media publikasi dan mepermudah Anda dalam menganalisis perkembangannya.
  • Anda bisa memantau traffic hingga jumlah klik setiap artikel untuk sesuaikan kembali dengan kalender editorial selanjutnya. Hal ini juga akan mempermudah ketika menyusun laporan performance dari blog bisnis Anda setiap bulannya.
Bagaimana penerapan editorial yang benar dan contohnya.

Sebelum membuat editorial plan kita harus membuat OKR terlebih dahulu. Mungkin bagi yang belum tau OKR itu apa bisa di liat di blog saya yang sebelumnya. Setelah membuat OKR baru kita membuat editorial plan nya.
Contoh : 
Objective : membuat ayam geprek malvinas terkenal di seluruh Indonesia
Key and results :
1. Memberikan harga yang bersahabat untuk semua kalangan
2. Mendapatkan keuntungan -+10jt perbulan
3. Menyajikan ayam jumbo dengan harga yang murah.

Nah setelah kita membua OKR seperti diatas barulah kita membuat editorial plannya. 

Editorial plan ayam geprek malvinas
Mungkin hanya segitu penjelasan saya mengenai editorial plan semoga teman- teman memahaminya.


Komentar

Postingan Populer